Sudah Gajian, Jangan Lupa Sisihkan untuk Bersedekah

You are currently viewing Sudah Gajian, Jangan Lupa Sisihkan untuk Bersedekah

Jangan Lupa Sisihkan untuk Bersedekah -Saat notifikasi gajian telah muncul di Smartphone milikmu, apa saja yang sahabat pikirkan? Belanja kebutuhan, bayar cicilan, tabungan, piknik, atau checkout belanjaan di marketplace? Tentunya saat notifikasi gajian telah muncul, jangan lupa sisihkan untuk bersedekah.

Sahabat, setiap orang tentu memiliki kebutuhan dan prioritas masing-masing untuk menggunakan penghasilan atas jerih payah mereka dalam satu bulan penuh. Kondisi yang dihadapi tersebut menjadi sesuatu yang lumrah terjadi, terlebih bagi mereka para pekerja yang upah atau penghasilannya datang sebulan sekali.

Seseorang tidak serta merta Allah amanahkan banyak harta kecuali akan lebih dulu diuji dengan sedikit harta. Sebab, sedikit ataupun banyak, dalam memperoleh harta tentu diperlukan ikhtiar guna mendapatkannya.

Jangan Lupa Sisihkan untuk Bersedekah
Sedekah beras untuk kaum dhuafa.

Terdapat keutamaan bagi mereka yang senantiasa berikhtiar untuk menjemput rezekinya, terlebih jika seorang tulang punggung yang harus menafkahi keluarganya. Allah menjanjikan pahala berlipat bagi mereka yang senantiasa berikhtiar menjemput rezeki guna menafkahi keluarga.

Sedikit ataupun banyak harta yang didapat, esensi dari harta adalah keberkahannya. Harta yang banyak belum tentu mengandung banyak keberkahan di dalamnya, sebaliknya harta yang sedikit bisa jadi mengandung banyak keberkahan di dalamnya. Bukan juga merupakan sesuatu yang salah disaat seseorang mengharapkan harta yang banyak dan memiliki nilai keberkahan di dalamnya.

Dengan niat yang tulus dan ikhlas, semoga setiap ikhtiar kita menghasilkan harta yang berkah dan menjadi bekal di alam akhirat kelak. Salah satu cara menjemput keberkahan dalam harta yang dimiliki ialah mengeluarkan sebagian darinya untuk bersedekah.

Disamping memenuhi kebutuhan yang telah diprioritaskan, saat gajian telah tiba jangan lupa untuk menyisihkan sebagian darinya untuk bersedekah. Meskipun sedikit, insyaallah akan menjadikan harta dan penghasilan lebih bermakna dan memiliki manfaat yang luas.

Sahabat, berawal dari niat yang ikhlas dan tulus hanya mengharap keridhoan Allah semata, sedekah yang dikeluarkan dapat menjadi salah satu wasilah bertambahnya harta kekayaan. Saat notifikasi gajimu sudah muncul, jangan lupa sisihkan sedkit hartamu dan segeralah untuk menunaikan sedekah. Semoga Allah memberkahi  kita semua dan memberikan banyak kesempatan pada kita untuk terus berbagi terhadap sesama.

Yuk tunaikan sedekah, untuk keberkahan dan manfaat yang tiada henti. Klik tautan di bawah untuk menunaikan sedekah terbaikmu.

https://indonesiaberbagi.id/donasi

Share on Whatsapp

Leave a Reply