Hadirkan Kedaulatan Pangan dengan Wakaf Pertanian

You are currently viewing Hadirkan Kedaulatan Pangan dengan Wakaf Pertanian

Wakaf Lahan Pertanian – Sahabat, kedaulatan pangan atau food security telah lama menjadi isu yang teramat penting. Banyaknya lahan pertanian yang beralih fungsi menjadikan satu hal yang sangat memperihatinkan dalam dunia pertanian khususnya bagi petani itu sendiri.

Berdasarkan data dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia ada kurang lebih 100 juta jiwa atau hampir separuh dari jumlah rakyat Indonesia bekerja di sektor pertanian. Jika setengah rakyat Indonesia menggantungkan hidupnya dalam sektor pertanian, maka para petani memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ketahanan pangan seluruh masyarakat Indonesia di berbagai pelosok negeri.

Wakaf Lahan Pertanian

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur senantiasa berusaha untuk memberikan sumbangsih dalam pembangunan masyarakat khususnya dalam sektor pertanian. Mengingat besarnya laju konversi lahan pertanian menjadi lahan industri atau perumahan yang menjadi kekhawatiran dalam dunia pertanian, yayasan menggalakan program wakaf pertanian produktif untuk menjaga keberlangsungan sektor pertanian.

Alhamdulillah, atas dukungan dan doa sahabat semua, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jkarta Timur telah memiliki lahan pertanian yang terletak di Karawang yang merupakan salah satu lumbung padi nasional. Selain untuk mewujudkan petani yang sejahtera dan berdaya, hasil dari wakaf pertanian akan disalurkan sepenuhnya untuk menyantuni anak-anak yatim binaan yayasan yang jumlahnya terus mengalami penambahan.

Wakaf Lahan Pertanian

Selanjutnya, kami mengajak sahabat semua untuk ikut serta memperluas lahan pertanian binaan kami yang berlokasi di Karawang Jawa Barat. Hanya dengan Rp250.000 per meternya, sahabat bisa berwakaf dan mengalirkan pahala jariyah, serta bisa membantu ketahanan pangan.

Wakaf pertanian yang sahabat tunaikan, selain dapat memberdayakan petani setempat agar tetap bisa bekerja dan bertani, harta yang sahabat keluarkan juga akan senantiasa bermanfaat dan membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pangan anak yatim dan dhuafa binaan kami.

Sahabat, wakaf lahan pertanian Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur insyaallah akan menjadi penggerak kebangkitan umat dan para petani. Bismillah, ayo kita jadikan wakaf lahan pertanian sebagai penggerak menuju kedaulatan pangan anak yatim dan dhuafa serta kesejahteraan para petani lokal.

Sahabat bisa menunaikan wakaf terbaiknya dengan mengakses tautan berikut ini.

https://indonesiaberbagi.id/donasi/donasi-wakaf/

Share on Whatsapp

Leave a Reply