Yuk Jadi Orang Tua Asuh Bagi Adik-Adik Yatim di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

You are currently viewing Yuk Jadi Orang Tua Asuh Bagi Adik-Adik Yatim di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Orang Tua Asuh Anak Yatim – Sahabat, ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang dan mengharuskan semua anak untuk menempuh pendidikan agar mampu menjadi sumber daya manusia yang unggul di masa yang akan datang. Pendidikan sendiri pada dasarnya merupakan hak setiap anak yang lahir di muka bumi ini, tanpa kecuali adik-adik yatim yang harus merelakan kepergian seorang ayah pada usia yang belia.

Seorang mukmin memiliki tugas dan kewajiban untuk merawat, menyayangi dan menjamin segala keperluan adik-adik yatim. Mulai dari kebutuhan sehari-hari seperti makan dan minum hingga segala kebutuhan yang berkaitan dengan pendidikannya.

Orang Tua Asuh Anak Yatim

Menyayangi dan merawat anak yatim merupakan salah satu akhlak yang terpuji dan sudah selayaknya dilakukan oleh setiap muslim, khususnya mereka yang mampu dan berkecukupan. Tak hanya itu, salah satu akhlak terpuji ini juga telah dicontohkan langsung oleh Rasulullah hingga disebutkan dalam sabdanya siapa saja yang menyayangi dan menyantuni anak yatim maka akan berada di surga dekat dengannya. Bahkan, kedekatan tersebut sangat erat seperti dekatnya jari telunjuk dan jari tengah.

Melalui program asrama terpadu, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur sedang membina adik-adik yatim yang di asramakan. Dengan program tersebut, yayasan mengajak sahabat semua untuk berkontribusi menjadi orang tua asuh bagi adik-adik yatim.

Program orang tua asuh anak yatim merupakan program untuk membantu pendidikan anak-anak yatim agar mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mewujudkan mimpi yang dimilikinya. Melalui program orang tua asuh anak yatim, sahabat bisa mendonasikan sejumlah uang yang diperuntukan dana pendidikan dan keperluan-keperluan penunjang lainnya.

Sahabat dalam hal ini tentu bisa menjadi pengganti orang tua bagi adik-adik yatim yang orang tuanya telah meninggal, atau yang kurang mampu secara finansial untuk bisa melanjutkan pendidikan dan mewujudkan cita-citanya.

Orang Tua Asuh Anak Yatim

Islam menganjurkan semuanya untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya, dalam sebuah riwayat rasulullah memerintahkan untuk menuntut ilmu sejauh mungkin walau harus ke negeri China. Sebab, dengan ilmu sebuah peradaban dengan maju dan dengan ilmu pulalah kita dapat membentengi diri ditengah kondisi zaman yang penuh tantangan ini.

Setiap anak memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan setinggi-tingginya tanpa terkecuali anak-anak yatim. Meskipun telah ditinggal oleh orang tua, mereka tetap semangat untuk bertumbuh, berprestasi dan mewujudkan segenap mimpi yang dimilikinya.

Sahabat, mari kita bantu adik-adik yatim kita untuk memperoleh pendidikan yang setinggi-tingginya seperti anak yang lainnya agar mampu mewujudkan seluruh mimpi dan cita-citanya. Sahabat bisa membantu mereka dengan berkontribusi sebagai orang tua asuh bagi adik-adik yatim.

Yuk jadi orang tua asuh bagi adik-adik yatim di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur, sahabat bisa berkontribusi dengan mengakses tautan di bawah ini.

http://indonesiaberbagi.id/donasi

Share on Whatsapp

Leave a Reply