Saat Kita Merasa Kenyang, Sebagian Orang Masih Ada yang Kelaparan

You are currently viewing Saat Kita Merasa Kenyang, Sebagian Orang Masih Ada yang Kelaparan

Bersyukur Atas Segala Nikmat – Sahabat, sudahkah hari ini bersyukur?

Bersyukur merupakan salah satu bentuk atau ungkapan terima kasih kepada Allah atas segala nikmat yang diberikan-Nya. Bersyukur juga menjadi salah satu cara agar Allah melipatgandakan nikmat yang telah kita terima.

Kaitan bersyukur, begitu banyak nikmat yang seringnya kita terlupa untuk mensyukurinya. Salah satu nikmat yang terkadang kita sering lupa ialah nikmat diberikannya makan dan minum yang cukup sehingga kita merasa kenyang.

Selain menjadikan kita merasa kenyang, makan dan minum juga menjadikan kita memiliki tenaga untuk terus beraktivitas mulai dari pagi hingga menjelang tidur kembali. Namun, seringnya kita lupa akan nikmat tersebut. Bahkan, kita juga sering memubazirkan makanan dengan tidak menghabiskannya.

Bersyukur atas segala nikmat
Sedekah makan untuk anak yatim.

Sahabat, disaat kita merasa kenyang dan bahkan memubazirkan makanan, di luar sana masih banyak saudara-saudara kita yang masih kesulitan untuk mencukupi kebutuhan makan dan minumnya.

Bahkan, diantara mereka mungkin ada yang melalui hari-harinya mulai dari pagi hingga menjelang tidur dengan menahan perihnya rasa lapar.

Mulai saat ini, mari kita syukuri nikmatnya makan dan minum dengan cara tidak memubazirkan makanan serta berbagi terhadap sesama guna mengentaskan kelaparan.

Berbagi terhadap sesama menjadi salah satu wujud rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita, baik berupa nikmatnya limpahan rezeki ataupun nikmat diberikan kesehatan.

Menurut Jalaluddin Rumi, musik yang diharamkan dalam Islam itu adalah ketika suara piring ketemu dengan sendok, dimainkan oleh orang kaya dan didengarkan oleh orang kelaparan.

Kutipan dari Jalaludin Rumi ini memiliki banyak hikmah yang dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, kutipan ini juga dapat dijadikan sebagai teguran bagi kita untuk terus berbagi dan memastikan tidak ada orang disekitar kita yang merasa lapar disaat kita merasakan nikmatnya makan dan minum.

Baca Juga : Tebar Al-Quran ke Pelosok Negeri

Pada dasarnya dalam harta yang kita miliki terdapat hak orang lain yang semestinya kita keluarkan. Dimana harta yang dikeluarkan tersebut dapat dibagikan kepada saudara kita yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan dan minumnya.

Sahabat, ayo berbagi untuk manfaat tiada henti. Mari wujudkan rasa syukur kita dengan membantu sesama untuk atasa kelaparan melalui tautan di bawah ini.

http://indonesiaberbagi.id/donasi

Share on Whatsapp

Leave a Reply