Menjemput Berkah di Bulan Syawal

You are currently viewing Menjemput Berkah di Bulan Syawal

Indonesiaberbagi.id, Sedekah di Bulan Syawal – Ramadhan telah berlalu dan kini berganti ke bulan Syawal, bulan penuh kebahagiaan dimana seluruh umat islam di penjuru dunia merayakan hari raya Idul Fitri.

Setelah melatih diri dengan memaksimalkan ibadah puasa dan rangkaian ibadah lainnya selama satu bulan penuh pada bulan Ramadhan, bukan berarti  setelah Ramadhan berakhir ibadah kita malah menurun dan bahkan tidak ada sedikitpun kebaikan yang dikerjakan.

Bulan Syawal yang merupakan momen penuh kebahagian juga harus dijadikan oleh seorang muslim sebagai bulan pembuktian pada diri sendiri untuk terus meningkatkan dan melanjutkan berbagai kebaikan yang selama satu bulan penuh dikerjakan di bulan Ramadhan.

Rasa syukurpun jangan terlupa untuk tetap dipanjatkan kepada-Nya atas kesempatannya untuk menjalani dan melewati berbagai rangkaian ibadah di bulan Ramadhan. Adapun diantara bentuk syukur yang dapat dilakukan ialah menjemput berkah dengan menunaikan sedekah dan wakaf di bulan Syawal.

Sedekah dan wakaf di bulan Syawal menjadi sarana untuk menjaga semangat berbagi pada bulan Ramadhan. Selain itu, sedekah dan wakaf juga menjadi sarana bagi diri kita untuk menumbuhkan keikhlasan dalam berbagi terhadap sesama dan memprioritaskan kebutuhan orang lain dibandingkan diri sendiri.

Menunaikan sedekah dan wakaf serta berkontribusi dalam berbagai gerakan kebaikan juga dapat menjadi pembuka kesempatan untuk meraih pahala jariyah dan juga meluaskan manfaat untuk kepentingan orang banyak.

Menunaikan sedekah dan wakaf juga dapat mensucikan harta dan menjadi wasilah dimudahkannya segala urusan serta hajat seorang muslim. Lebih dari itu, Allah akan senantiasa mengangkat derajat seorang muslim yang meringankan tangan dalam berbagi dan menolong orang lain baik dengan menunaikan sedekah ataupun wakaf.

Rasulullah SAW bersabda: “Tidaklah sedekah itu mengurangi harta dan tidaklah pemberian maaf itu kecuali ditambah kemuliaan oleh Allah dan tidaklah seseorang tawadhu karena Allah, kecuali Dia akan mengangkat derajatnya.” (Muslim).

Sahabat, mari jemput berkah di bulan penuh bahagian ini dengan menunaikan sedekah dan wakaf di bulan Syawal. Yuk tunaikan sedekah dan wakafmu bersama kami dengan mengakses situs di bawah ini https://indonesiaberbagi.id/donasi/

Share on Whatsapp

Leave a Reply