Mencetak Generasi Unggul dan Berprestasi

You are currently viewing Mencetak Generasi Unggul dan Berprestasi

Wakaf Asrama Yatim Terpadu – Pendidikan merupakan aspek terpenting dalam membangun peradaban saat ini dan masa depan. Tanpa adanya pendidikan, sebuah bangsa tidak dapat menghargai apapun dan tidak akan mampu menciptakan apapun.

Pendidikan juga menjadi kunci kemajuan sebuah bangsa dari masa ke masa. Bangsa yang kualitas pendidikannya rendah akan terpuruk dan tertinggal dari bangsa-bangsa lain. Sebaliknya, bangsa yang pendidikannya maju akan unggul dari bangsa manapun.

Wakaf Asrama Yatim Terpadu

Dalam islam, pendidikan merupakan salah satu bagian dari maqasid syariah, yaitu al-aql yang mengharuskan menusia memelihara akal dan pikiran. Terpeliharanya akal dan pikiran membutuhkan pendidikan sebagai akses utamanya.

Tanpa adanya pendidikan, akal ataupun pikiran hanya akan tumbuh menjadi komponen yang tidak berarti bahkan bisa menghambat perkembangan seorang manusia. Hal itu cukup menggambarkan bagaimana pendidikan ini menjadi kebutuhan primer seorang manusia.

Memasuki era modern ini, pendidikan terus beradaptasi dengan perkembangan zaman, hal tersebut berkembang mengikuti kemajuan teknologi dan informasi. Adaptasi tersebut menjadikan pendidikan bertransformasi sebagai kebutuhan pokok yang amat mahal. Fasilitas yang ditawarkanpun membuat masyarakat harus menyediakan uang lebih banyak untuk memperoleh pendidikan.

Indonesia merupakan negara yang kualitas tingkat pendidikannya masih rendah. Krisis ekonomi yang mendera negeri ini, semakin menyulitkan rakyat Indonesia untuk mengakses pendidikan yang berkualitas karena tidak cukupnya biaya untuk pendidikan.

Biaya pendidikan yang mahal dan kemudian diperburuk dengan kondisi kemiskinan yang menggurita menjadikan pendidikan sebagai hal yang mustahil didapatkan oleh sebagian golongan. Patut diakui, untuk mengakses pendidikan yang berkualitas tentunya memerlukan biaya yang tak sedikit.

Dari masa ke masa, keterbatasan biaya pendidikan selalu menjadi penyebab banyaknya anak yang putus sekolah dan perlahan menghapus cita-cita dan harapannya. Padahal, disamping sebagai sarana untuk meraih masa depan yang gemilang, pendidkan juga merupakan kebutuhan primer dan bahkan  merupakan hak bagi segenap anak bangsa.

Islam dalam hal ini memiliki instrument keuangan yang dapat dialokasikan untuk menciptakan pendidikan berkualitas dan dapat diakses oleh siapapun. Instrumen tersebut ialah Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf. Adapun diantara instrumen tersebut wakaf sangat cocok jika dijadikan sebagai sumber dana dalam membangun sarana pendidikan yang maju dan terjangkau.

Sebagai salah satu solusi, wakaf pendidikan dapat menjadi salah satu jalan akan adanya pendidikan yang berkualitas dan dapat diakses oleh siapapun, khususnya anak yatim dan dhuafa. Ketika pendidikan berkualitas dapat diakses dengan mudah oleh siapapun tanpa khawatir mahalnya pendanaan, maka harapan munculnya generasi yang unggul dan berprestasi akan semakin dekat.

Baca Juga : Wakaf Asrama Yatim Terpadu Pondok Bambu

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin melalui program wakaf asrama yatim terpadu memiliki tujuan untuk menciptakan pusat pendidikan terpadu yang dapat diakses secara gratis oleh anak-anak yatim dan dhuafa. Disamping program besar tersebut, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin juga terus membangun sarana pendidikan dari mulai TK/RA, TPA, Rumah Tahfidz sampai dan juga prorgam beasiswa pendidikan bagi anak yatim binaan yayasan.

Wakaf Asrama Yatim Terpadu
Wakaf Asrama Yatim Terpadu Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur

Sahabat, wakaf pendidikan menjadi sarana bersama untuk mewujudkan bangsa yang unggul dan berprestasi. Wakaf pendidikan juga dapat menjadi penyelamat bagi mereka yang putus sekolah dan tak mampu melanjutan pendidikan karena faktor ekonomi.

Yuk bantu wujudkan mimpi anak bangsa untuk memiliki kesempatan melanjutkan pendidikan setinggi mungkin dengan donasi wakafmu.

Siap tunaikan wakaf? Klik disini

Share on Whatsapp

Leave a Reply