Langganan Berita

Silahkan isi data anda untuk kita kirimkan update berita terbaru

Edit Content
Donasi Untuk Pendidikan

Wujudkan Pendidikan Layak di Desa Sukabakti Kabupaten Bekasi

Table of Contents

Donasi Untuk Pendidikan – Ilmu menjadi bagian terpenting bagi manusia untuk mengarungi samudera kehidupan di muka bumi ini. Tanpa adanya ilmu, segala kemajuan yang kita nikmati saat ini tentunya akan hanya menjadi khayalan belaka. Agar mampu mengarungi kehidupan di muka bumi ini, setiap manusia diwajibkan untuk menuntut ilmu.
Dalam sebuah riwayat disebutkan, bahwa kewajiban manusia menuntut ilmu dimulai dari buaian sampai ke liang lahat. Hal tersebut menandakan betapa pentingnya ilmu bagi manusia, tak hanya berguna untuk kehidupan dunia melainkun memiliki kegunaan juga untuk kehidupan akhirat.

Donasi Untuk Pendidikan

Dalam menuntut ilmu atau menempuh pendidikan untuk saat ini harus dibarengi dengan kemampuan finansial setiap individu. Hal tersebut didasarkan pada kondisi saat ini yang menunjukan bahwa kualitas pendidikan erat kaitannya dengan kualitas pendidikan. Semakin mahal biaya pendidkan, maka semakin tinggi kelayakan dan kualitas pendidikan tersebut.

Dengan kondisi tersebut, tidak sedikit anak yang harus rela melupakan cita-citanya untuk mengakses pendidikan yang layak karena mahalnya dana pendidikan yang harus dibayar. Terlebih bagi mereka yang anak yatim dan kaum dhuafa atau masyarakat yang berada dalam kekurangan.

Guna mewujudkan layanan pendidikan yang layak bagi anak yatim dan kaum dhuafa, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur menginisiasi adanya program pendidikan gratis dan layak. Salah satunya ialah melalui program pembangunan TK Rahmatul Ilmi yang berlokasi di Tambelang, Bekasi. Pembangunan gedung ini bertujuan untuk menyetarakan pendidikan anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Alhamdulillah, bertepatan dengan momentum peringatan sumpah pemuda, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur Cabang Bekasi menggelar prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung TK Rahmatul Ilmi dan Asrama Yatim Cabang Bekasi. Harapannya, pembangunan ini dapat selesai dalam jangka waktu selama sepuluh bulan.

Donasi Untuk Pendidikan

TK Rahmatul Ilmi sendiri telah berdiri sejak awal tahun 2019. Untuk kegiatan belajarnya selama ini dilaksanakan di Rumah Kompos Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Cabang Bekasi. Semoga pembangunan gedung tersebut berjalan dengan lancar dan bisa selesai tepat waktu sehingga para peserta didik bisa menjalani proses belajar dengan nyaman.

Baca Juga : Mereka Tetap Semangat Mewujudkan Mimpinya, Yuk Kita Bantu

Dalam mewujudkan program ini, tentunya kami sangat membutuhkan dukungan moral dan material dari Sahabat Yatim. Dalam hal ini, sahabat bisa mendonasikan donasi terbaiknya untuk mewujudkan pendidikan layak serta merawat cita-cita dan mimpi anak-anak peserta didik Rahmatul Ilmi. Semoga dengan donasi terbaik sahabat, Allah mengangkat derajat sahabat semua seperti halnya Allah mengangkat derajat orang-orang yang berilmu.

Yuk donasi untuk manfaat tiada henti melalui tautan di bawah ini.

http://indonesiaberbagi.id/donasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *