Yuk Ikut Serta Dalam Program Kepemilikan Asrama Yatim Terpadu

You are currently viewing Yuk Ikut Serta Dalam Program Kepemilikan Asrama Yatim Terpadu

Wakaf Asrama Yatim Terpadu – Sahabat, diantara penyerahan harta yang paling istimewa di jalan Allah adalah wakaf. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan wakaf merupakan sedekah jariah yang pahalanya akan terus mengalir selama harta yang diserahkan tersebut masih diambil manfaatnya.

Secara sederhana wakaf dapat dipahami sebagai prosesi penyerahan sebagian harta benda yang dimiliki seseorang untuk dimanfaatkan selamanya atau jangka waktu tertentu. Sesuai dengan kepentingannya, wakaf digunakan untuk keperluan sarana ibadah atau kesejahteraan umum menurut agama islam.

Wakaf Asrama Yatim Terpadu

Wakaf asrama yatim terpadu adalah program wakaf yang diusung Yayasan Rahmatan Lil-Alamin untuk mewujudkan pusat pendidikan dan pemberdayaan anak yatim. Sarana yang hendak diwujudkan ialah tanah seluas 7000 m2 yang didalamnya terdapat sarana pendidikan, asrama, sarana ibadah, gedung pertemuan, gedung sekretariat dan sarana pendukung lainnya.

Adapun benefit yang didapatkan oleh anak yatim ialah lebih fokus belajar dengan segenap fasilitas penunjang yang tersedia, mendapat arahan masa depan yang jelas, serta memudahkan yayasan dalam mengontrol dan me-manage seluruh kegiatan anak yatim.

Sahabat, seperti yang telah kita ketahui bahwasannya pahala dari wakaf akan terus mengalir kepada penunainya walaupun ia telah wafat selama harta yang diserahkannya masih terus diambil manfaatnya. Dari Abu Huraiah ra. Nabi Muhammad SAW bersabda : “Apabila seorang manusia itu meninggal dunia, maka terputuslah amal perbuatannya kecuali dari tiga perkara. Yaitu sedekah jariah (wakaf), ilmu pengetahuan yang bisa diambil manfaatnya, dan doa yang anak soleh.” (HR. Muslim no.1631)

Masyaallah, betapa pemurahnya Allah kepada hamba-Nya sehingga memberikan kesempatan untuk meraih pahala kebaikan yang tak akan terputus meskipun kita telah wafat. Dengan sebagian kecil harta yang dikeluarkan, ia akan menjadi pahala kebaikan yang terus mengalir dan insyaallah akan menjadi pemberat timbangan amal kebaikan di hari perhitungan kelak.

Sahabat, wakaf juga bisa menjadi salah satu bakti kepada orang tua kita yang telah meninggal dengan cara menghadiahkan pahala wakaf untuk orang tua kita yang telah meninggal. Ketahuilah bahwasannya harta yang diwakafkan tersebut bisa membangunkan istana di surga untuk kedua orang tuamu. Wakaf yang ditunaikan atas nama orang tua pahalanya akan mengalir kepada orang tua kita tersebut.

Yuk Wujudkan Pusat Pendidikan dan Pemberdayaan Yatim dengan Wakafmu

Wakaf Asrama Yatim Terpadu

Mari bersama kita wujudkan pusat pendidikan dan pemberdayaan anak yatim yang terintegritas dan dapat menampung lebih banyak lagi anak-anak yatim melalui wakaf kolektif asrama yatim terpadu. Berapapun wakaf yang sahabat keluarkan niscaya menjadi ladang pahala kebaikan yang akan terus mengalir bahkan saat kita sudah tak ada lagi di dunia ini.

Sahabat juga dapat mengajak saudara, teman atau orang lain yang berada di sekitar sahabat untuk turut serta dalam gelombang kebaikan ini. Setiap kebaikan sekecil apapun itu maka akan dicatat sebagai kebaikan disisi-Nya, semakin banyak orang yang dapat kita ajak dalam kebaikan maka seperti itulah pahala kebaikan yang akan kita dapat.

Siap berwakaf? Yuk tunaikan segera dengan mengakses tautan berikut ini.

https://indonesiaberbagi.id/donasi/donasi-wakaf/

Share on Whatsapp

Leave a Reply