Daripada Borong Susu Beruang, Mending Daftar Qurban Aja

You are currently viewing Daripada Borong Susu Beruang, Mending Daftar Qurban Aja

Adanya klaim bahwa susu beruang dapat menyembuhkan dari berbagai macam penyakit termasuk covid-19 membuat masyarakat ramai-ramai borong susu beruang, baik secara offline maupun e-commerrce. Panic  Buying pun terjadi dan mengakibatkan produk susu steril tersebut langka dan harganya cukup mahal di pasaran.

Dilihat dari kandungan gizinya, kandungan susu beruang hampir memiliki kesamaan dengan kandungan susu pada produk-produk lainnnya di pasaran. Kandungan yang ada didalamnya seperti protein, karbohidrat, kalium dan bahakan garam juga sama terdapat dalam produk-produk yang lain.

Lantas, bagaimana faktanya jika susu beruang dapat membunuh virus Covid-19?

Dilansir dari cnbcindonesia.com Ketua Satgas Covid Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban membantah susu beruang dapat menyembuhkan Covid-19. Kandungan dalam susu disebut tidak bisa membunuh virus SARS-C0V-2 penyebab covid-19 dalam tubuh.

Borong Susu Beruang | Daftar Qurban
Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban

Zubairi dalam keterangannya menjelaskan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini untuk terlindung dari pandemi tidak hanya konsumsi susu. Dibutuhkan juga konsumsi sayuran, buah, karbohidrat, vitamin, serta mineral yang didapatkan dengan makan makanan beragam.

Sahabat, meskipun tidak dapat membunuh virus covid-19, kandungan dari susu murni atau susu steril kita pahami dapat dikonsumsi untuk memelihara kesehatan, tapi jangan sampai panic buying juga ya. Kita harus ingat juga yang ingin sehat tak hanya diri kita, melainkan orang banyak yang ada diluar sana. Kita dapat membeli secukupnya sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing dan jangan lupa juga untuk memakan makanan yang dapat mendukung kesehatan kita seperti buah dan sayuran.

Nah, daripada sibuk ngikutin trending borong susu beruang, mendingan kita persiapkan diri dengan maksimal ibadah qurban yang tinggal beberapa hari lagi. Jangan sampai karena borong susu beruang sampai bisa ngehabisin dana qurban yang telah sahabat siapkan dari jauh-jauh hari.

Borong Susu Beruang | Daftar Qurban
Harga hewan qurban di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin akan tetap sama sampai hari raya Idul Adha.

Daripada borong susu beruang, mendingan sahabat daftar qurban aja. Tak hanya dapat pahala dari menyembelih hewan qurban, qurban dalam kondisi PPKM Darurat seperti saat ini juga menjadi momen untuk berbagi kebaikan bersama melalui hewan qurban yang disembelih. Jika sahabat berqurban, bisa dibayangkan berapa banyak saudara kita yang akan mendapatkan manfaat berupa makanan berupa daging qurban kaya akan gizi.

Harga susu beruang boleh naik dan stoknya mengalami kelangkaan dipasaran. Akan tetapi hewan qurban sekarang ada dimana-dimana dan harganya insyaallah tetap sama sampai menjelang hari raya.

Sudah siap berqurban? Yuk daftar segera dengan mengakses link dibawah.

http://indonesiaberbagi.id/donasi/donasi-qurban/

Share on Whatsapp

Leave a Reply