Hikmah Saling Berbagi, Banyak Doa Baik yang Datang Tanpa Kamu Sadari

You are currently viewing Hikmah Saling Berbagi, Banyak Doa Baik yang Datang Tanpa Kamu Sadari

Hikmah Saling Berbagi – Saling berbagi dengan sesama merupakan hal yang paling membahagiakan bukan? Tak hanya membahagiakan diri sendiri, saling berbagi juga dapat mendatangkan kebahagiaan pada orang lain.

Saat sesuatu yang kita bagikan mendatangkan kebahagiaan pada orang lain, hal tersebut jauh sangat membahagiakan bukan?

Jika saling berbagi dapat membahagiakan, bagaimana dengan saling mendoakan? Doa merupakan ucapan terbaik dan tulus yang dipanjatkan seorang hamba pada Rabb-nya. Disaat seseorang mampu menyempatkan dirinya untuk memanjatkan doa untuk seseorang yang lain, disana terdapat nilai kebaikan yang luar biasa.

Hikmah Saling Berbagi
Doa merupakan ucapan terbaik dan tulus yang dipanjatkan seorang hamba pada Rabb-nya.

Sahabat, terkadang tanpa kita sadari banyak sekali doa kebaikan terpanjatkan pada kita, bahkan saat kita tertidur pulas sekalipun doa itu tetap dipanjatkan dan dilangitkan dengan tulus. Doa yang berdatangan tersebut bisa jadi datang dari mereka yang telah kita bantu.

Hal tersebut merupakan salah satu hikmah dari saling berbagi, karena berbagi tak hanya mendatangkan kebaikan dan kebahagiaan bagi para penerimanya saja, melainkan juga akan mendatangkan keberkahan untuk pemberinya. Tak hanya itu, dengan saling berbagi dan memberikan rasa gembira pada orang lain, Allah akan memberikan kita rasa gembira pada hari kiamat kelak.

Hikmah berbagi hanya akan didapat oleh orang yang ikhlas dan hanya mengharap keridhoan Allah dalam menunaikannya. Tak ada satupun dalam dirinya tujuan duniawi yang diinginkannya selain hanya semata-mata untuk mendekatkan diri kepada Allah. Untuk itu, pastikan kita selalu meluruskan niat dalam hal apapun termasuk ketika hendak berbagi.

Tak hanya mengalirkan banyaknya doa baik pada diri kita, masih banyak sekali hikmah dari saling berbagi yang mungkin secara disadari ataupun tidak telah kita rasakan. Mulai dari dimudahkannya rezeki, diberikan kesehatan yang paripurna, hingga ditakdirkan berada dalam jalan kebaikan yang diridhoinya.

Baca Juga : Bersyukur Jadikan Hidup Lebih Berkualitas

Jika kita merasa ragu untuk berbagi, percayalah akan selalu ada jalan bagi kita untuk menunaikannya. Sebab, saling berbagi dengan ikhlas merupakan sebuah kebaikan yang insyaallah diridhoi-Nya. Allah akan senantiasa memberikan pertolongan pada hambanya yang mengerjakan kebaikan dari berbagai arah yang tidak kita sangka.

Sahabat, melalui sebagian harta yang kita sisihkan terdapat secercah harapan dan kebahagiaan bagi para penerima manfaatnya. Yuk kita sama-sam saling membantu dan saling berbagi dengan harta yang kita miliki. Sahabat bisa berbagi dengan mengakses tautan di bawah ini.

http://indonesiaberbagi.id/donasi

Share on Whatsapp

Leave a Reply