Jangan lelah untuk berbuat baik dan berbagi

You are currently viewing Jangan lelah untuk berbuat baik dan berbagi

Jangan lelah Berbuat Kebaikan – “Tidak akan bergeser kedua kaki anak Adam di hari kiamat dari sisi Rabb-Nya, hingga dia ditanya tentang lima perkara (yaitu): tentang umurnya untuk apa ia habiskan, tentang masa mudanya untuk apa ia gunakan, tentang hartanya dari mana ia dapatkan, dan dalam hal apa (hartanya tersebut) ia belanjakan serta apa saja yang telah ia amalkan dari ilmu yang dimilikinya.”  (HR. at-Tirmidzi no. 2416)

Sahabat, hadits tersebut seakan-akan menjadi peringatan bagi kita semua agar mampu memanfaatkan umur, waktu dan harta pada kebaikan. Perlu kita ketahui bahwasannya apa yang kita lalui dan lakukan disetiap detik waktu yang dilalui akan dimintai pertanggung jawaban di hari perhitungan kelak.

Yayasan Anak Yatim Terdekat
Jangan lelah Berbuat Kebaikan.

Dalam hal ini, kita semua harus senantiasa mengarahkan diri pada kebaikan agar umur, masa muda, harta dan amal kita mampu berada pada sebaik-baik pilihan. Berbagi dengan sesama menjadi salah satu aktivitas yang dapat dilakukan agar semua hal yang berkaitan dengan kita memiliki kebermanfaatan dan bahkan bisa jadi ladang pahala.

Berbagi dan gotong royong bukanlah istilah yang baru itengah-tengah kehidupan kita. Ia menjadi penguat persatuan dan kekeluargaan dan juga menjadi benteng saat masa-masa sulit tiba.

Sadarilah bahwasannya kesempatan untuk berbagi tak hanya bagi mereka yang kaya akan materi, berbagi juga bukan hanya bisa dilakukan oleh orang yang jumlah rupiahnya tak terhitung lagi. Berbagi bisa dilakukan oleh siapapun dengan peran dan kemampuannya masing-masing. Sahabat juga bisa berbagi dimana saja dan siapa saja, baik tetangga sekitar, yayasan anak yatim terdekat dari rumahmu, atau yayasan-yayasan soial lainnya yang bergerak disekitar tempat tinggal kita,

Jangan pernah lelah dan berhenti untuk berbagi, jika yang kita punya harta untuk berbagi, maka berbagilah dengan harta itu.  Jika yang kita punya hanya ilmu untuk berbagi, maka berbagilah dengan ilmu yang kita miliki. Jika hanya waktu yang dimiliki untuk berbagi, maka berbagilah dengan waktu itu.  Jika hanya kesehatan yang dimiliki, berbagilah dengan kesehatan itu.

Yayasan Anak Yatim Terdekat

Namun jika rasa lelah datang untuk berbuat baik dan berbagi dengan sesama, ingatlah bahwasannya ada pahala Allah yang berlimpah dan abadi. Maka teruslah berbagi tanpa tapi dan berbuat baik tanpa henti agar umur, waktu dan harta kita menjadi pemberat timbangan kebaikan di hari perhitungan kelak. Selagi masih ada umur, selagi nyawa masih diraga, maka jangan pernah berhenti untuk menebar kebaikan dan berbagi dengan sesama.

Baca Juga : Jangan Lupa Tunaikan Zakat

Sahabat, yuk jadi bagian dari kamu untuk selalu berbagi dengan sesama, membantu dan meringankan beban mereka yang membutuhkan. Terlebih bagi mereka para yatim dan dhuafa agar mereka tetap memiliki kehidupan yang sama dengan kehidupan orang-orang lain yang berada di sekitarnya.

Siap berbagi? Klik tautan di bawah ini.

http://indonesiaberbagi.id/donasi

Share on Whatsapp

Leave a Reply