Sajikan Makan Sahur untuk Yatim dan Dhuafa

You are currently viewing Sajikan Makan Sahur untuk Yatim dan Dhuafa

Indonesiaberbagi.id, Makan Sahur untuk Yatim dan Dhuafa – Bulan Ramadhan identik dengan kegiatan dan semangat untuk berbagi terhadap sesama, hal demikianlah yang menjadi salah satu sebab bulan Ramadhan sering disebut dengan bulan berbagi atau bulan sedekah.

Ramadhan memiliki instrumen berbagi yakni zakat dan sedekah, yang mana pada bulan ini umat islam yang mampu dan memenuhi syarat diwajubkan untuk menunaikan zakat fitrah. Selanjutnya, pada bulan yang berkah ini umat islam juga dianjurkan untuk meningkatkan intensitas sedekah terhadap sesama.

Makan Sahur untuk Yatim dan Dhuafa
Berbagi makan sahur door to door.

Hal tersebut telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW yang disebutkan dalam sebuah riwayat bahwa pada bulan Ramadhan tingkatan sedekah Rasulullah lebih tinggi dibandingkan pada bulan-bulan lainnya di luar bulan Ramadhan.

Salah satu bentuk sedekah yang dapat dikeluarkan pada bulan Ramadhan ialah sedekah atau berbagi makan sahur terhadap sesama khususnya anak-anak yatim dan dhuafa agar mendapatkan menu sahur dan layak serta cukup gizi.

Makan Sahur untuk Yatim dan Dhuafa
Berbagi sajian sahur untuk yatim dan dhuafa.

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur melalui program Semarak Ramadhan Berbagi mengajak sahabat kebaikan untuk “Berbagi Makan Sahur” terhadap sesama. Melalui program tersebut, harapannya kita dapat berbagi sajian sahur terhadap anak yatim dan kaum dhuafa untuk mendapatkan menu sahur yang lezat dan memenuhi kebutuhan nutrisi.

Mari raih keberkahan di waktu sahur dengan bersedekah untuk para yatim dan dhuafa, sajikan makan sahur dan buka puasa untuk yatim dan dhuafa di https://indonesiaberbagi.id/donasi/donasi-ramadhan/.

Share on Whatsapp

Leave a Reply