Tabungan yang Paling Aman

You are currently viewing Tabungan yang Paling Aman

Tabungan Amal Kebaikan – Sahabat, Apa sih fungsi tabungan menurutmu? Untuk simpanan masa depan, berjaga-jaga ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan atau untuk menyicil sesuatu yang kita inginkan?

Semua orang pasti memiliki pendapat masing-masing mengenai fungsi tabungan dalam hidupnya, yang jelas semuanya dianjurkan untuk menabung guna meraih masa depan yang baik. Tidak bisa dipungkiri juga, bahwa setiap orang pasti memiliki anggapan bahwa menabung sangatlah penting.

Tabungan Amal Kebaikan

Tahukah sahabat, tabungan yang paling aman itu apa? Tabungan yang paling aman ialah tabungan amal kebaikan yang disimpan dilangit. Ia kekal dan tidak akan habis dimakan maupun dicuri oleh siapapun.

Ibnu Mas’ud berkata ” Barangsiapa yang mampu untuk menyimpan harta simpanannya dilangit, sehingga tidak dimakan oleh ulat dan tidak pula disentuh oleh para pencuri, maka lakukanlah”.

Harta yang kita simpan di langit ialah harta yang kita keluarkan untuk berzakat, infaq, sedekah dan wakaf. Harta tersebut akan memiliki banyak manfaat baik di dunia maupun di akhirat karena ia telah menjadi tabungan pahala kebaikan bagi yang menunaikannya.

Selain itu, ada juga harta wakaf yang pahala kebaikannya akan terus mengalir selama harta yang dikeluarkannya tersebut terus memberikan manfaat bagi siapapun.

Berbeda dengan harta yang kita simpan di dunia, bisa jadi ia hilang atau dicuri, bisa rusak atau bisa jadi kita menggunakan harta tersebut tanpa kita sadari dan tiba-tiba habis.

Menabung untuk kehidupan di dunia sangatlah penting, sebab kita sendiri tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Selanjutnya menabung untuk kehidupan akhirat juga teramatlah penting, sebab ia akan menjadi penyelamat kita di akhirat kelak.

Baca Juga : 5 Pelajaran Penting dari Semut

Adapun harta yang kita tabungkan dunia, suatu saat bisa saja akan menjadi rebutan bagi keturunan-keturunan kita yang menjadi ahli waris. Berbeda dengan itu, harta yang kita tabungkan melalui sedekah, zakat, infaq, dan wakaf ia akan kekal dan menjadi penolong bagi pemiliknya.

Menjelang Ramadhan ini, mari kita latih terus diri kita untuk meningkatkan tabungan amal kebaikan kita dengan mengeluarkan sebagian dari harta yang kita miliki. Semoga kita semua diberikan umur yang Panjang agar dapat meraih puncak kemuliaan di dalamnya serta diberikan kemampuan untuk mengerjakan berbagai amal shaleh di dalamnya. Aamiin

Share on Whatsapp

Leave a Reply