Teruskan Kebaikan Ramadhan, Persiapkan Idul Adha dengan Qurban Terbaik

You are currently viewing Teruskan Kebaikan Ramadhan, Persiapkan Idul Adha dengan Qurban Terbaik

Indonesiaberbagi.id, Teruskan Kebaikan Ramadhan – Tidak terasa, waktu begitu cepat berlalu, dan bulan Ramadhan penuh keberkahan berlalu sudah. Semoga kita semua mendapatkan pengampunan dari Allah selama bulan Ramadhan.

Setelah Ramadhan berakhir, muncul banyak pertanyaan yang semestinya kita mampu menjawabnya. Apa yang tertinggal dalam diri kita setelah Ramadhan berlalu? Apa saja yang membekas dalam diri kita setelah selama satu bulan penuh berada dalam madrasah bulan Ramadhan? Atau bekas-bekas itu hilang seiring dengan berlalunya bulan tersebut?

Teruskan Kebaikan Ramadhan

Semoga kita semua termasuk ke dalam golongan orang yang dapat mengambil hikmah serta keteladan bilan Ramadhan dan tetap menjalankan kebaikan seperti halnya di bulan Ramadhan pada bulan-bulan berikutnya.

Muara ibadah puasa di bulan Ramadhan adalah terbentuknya pribadi muslim yang bertakwa sebagaimana disebutkan dalam QS Al Baqarah ayat 183. Takwa disini bukan hanya sebagai label atau kata belaka, melainkan diperintahkan untuk benar-benar mengamalkan dan istiqamah dalam menjalankannya.

Jika dikaitkan dengan bulan Ramadhan, maka seorang muslim hendaknya terus menjaga spirit Ramadhan pada bulan-bulan selanjutnya. Berikut adalah beberapa cara agar tetap istiqamah ibadah setelah Ramadhan berlalu.

1. Sholat Tepat Waktu

2. Tilawah Quran Setiap Hari

3. Selalu Berdo’a Pada Allah SWT

4. Berusaha Menjaga Keikhlasan dalam Beribadah

5. Terus Beramal

Semoga di Bulan Syawal ini kita diberikan keistiqomahan dalam kebaikan. Semangat bekerja, semangat belajar, semangat sedekah, semangat ambil bagian untuk bantu sesama yang membutuhkan.

Sambut Idul Adha dengan Qurban Terbaik

Teruskan Kebaikan Ramadhan
Teruskan Kebaikan Ramadhan, Persiapkan Idul Adha dengan Qurban Terbaik.

Setalah Ramadhan berlalu, kita persiapkan diri menyambut hari raya Idul Adha dengan qurban terbaik. Qurban sendiri merupakan salah satu ibadah sunah muakad pada hari raya Idul Adha, artinya ibadah qurban adalah ibadah sunah yang mendekati wajib atau sunah yang sangat dianjurkan.

Menyembelih hewan qurban di hari raya Idul Adha merupakan ibadah terbaik dan paling dicintai oleh Allah pada hari tersebut. Umat islam yang memiliki kemampuan secara finansial untuk membeli hewan qurban sangat dianjurkan untuk berqurban, hal tersebut juga disampaikan oleh Rasulullah dalam sabdanya berikut ini.

“Siapa yang memiliki kelapangan dan tidak berqurban, maka jangan dekati tempat shalat kami” (HR Ahmad, Ibnu Majah dan Al-Hakim).

Qurban merupakan salah satu bentuk ketakwaan kita kepada Allah, ada banyak cara untuk mewujudkan impian qurban di hari raya Idul Adha, baik dengan cara menabung ataupun beternak hewan yang bisa dijadikan sebagai qurban yakni unta, sapi, dan kambing atau domba.

Baca Juga : Menjemput Berkah di Bulan Syawal

Semoga kita semua bisa berqurban tahun ini dengan qurban terbaik. Dan di bulan syawal ini semoga kita semua diberi kekuatan untuk terus melanjutkan kebaikan Ramadhan dengan senantiasa istiqamah dan terus meningkatkan amal kebaikan seperti halnya pada bulan Ramadhan.

Ikuti terus informasi tentang qurban di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur melalui platform qurban online rahmatan pada situs qurbanku.id, kamu juga dapat mewujudkan impian qurban bersama kami dan menyalurkannya kepada yatim dan dhuafa binaan kami yang tersebar di berbagai pelosok daerah.

Share on Whatsapp

Leave a Reply