Wujudkan Impian Jadi Kenyataan, Yuk Bersama Panjatkan Doa

You are currently viewing Wujudkan Impian Jadi Kenyataan, Yuk Bersama Panjatkan Doa

Doa Bersama Malam Jum’at – Sahabat, pernahkah kita merasa segala usaha yang kita lakukan untuk mendapatkan sesuatu menemui titik buntu? Tentu setiap orang pasti pernah mengalaminya, lantas apa ikhtiar yang bisa kita lakukan agar apa yang kita harapkan itu menjadi kenyataan?

Ketahuilah bahwasannya Allah senantiasa melihat apa yang kita usahakan, lantas pernahkah kita terlupa untuk melibatkan Allah dalam setiap urusan kita?

Saat usaha yang dilakukan menemui titik buntu dan tak kunjung membuahkan hasil pada akhirnya kita akan pasrah dan menyerahkan semuanya pada Allah yang maha mendengar. Ikhtiar atau berusaha secara dzhohir merupakan cara utama yang bisa dilakukan untuk mewujudkan segenap harapan.

Doa Bersama Malam Jum'at

Akan tetapi, ikhtiar saja tidak cukup, kita harus selalu melibatkan Allah dalam segala hal, salah satunya ialah dengan memanjatkan doa pada-Nya. Ketahuilah, bahwa doa yang dipanjatkan bisa menjadi salah satu perkara yang memudahkan kita untuk mewujudkan seluruh harapan.

Doa mendekatkan  jarak antara langit dan bumi, mendekatkan jarak antara pikiran yang sempit dengan rahmat Allah yang amat luas, mengubah segala hal yang mustahil menjadi mungkin, meluaskan segala hal yang sempit, serta memudahkan segala hal yang sulit.

Ikhtiar tanpa doa tentunya merupakan bentuk kesombongan dan doa tanpa ikhtiar merupakan bentuk kebodohan. Ikhtiar dan doa ibaratkan instrumen yang saling melengkapi, dan keduanya tidak bisa ditinggalkan salah satunya.

Saat harapan tak kunjung terwujudkan, meski ikhtiar telah diupayakan dan doa telah dipanjatkan. Percayalah bahwasannya Allah selalu melihat dan mendengar apa yang telah dilakukan hamba-Nya. Tidak ada satupun ikhtiar dan doa yang sia-sia disisi-Nya, tugas kita hanya menyempurnakan keduanya.

Kapan Waktu yang Mustajab untuk Berdoa?

Doa Bersama Malam Jum'at

Sahabat, setiap dari kita yang memanjatkan doa tentu mengharapkan agar doa tersebut dikabulkan. Tentunya disamping menyempurnakan ikhtiar, kita juga harus menyempurnakan doa kita agar semua harapan dapat terwujud menjadi kenyataan.

Ada dua hal yang perlu diperhatikan dalam menyempurnakan doa. Pertama, menghindari segala hal yang membuat doa sulit dikbailkan seperti perbuatan dosa atau maksiat. Kedua, memanjatkan doa diwaktu yang mustajab untuk berdoa. Adapun waktu-waktu yang utama untuk memanjatkan doa adalah sebagai berikut.

1. Setelah menunaikan shalat.

2. Waktu di antara adzan dan iqamah.

3. Pada saat sujud.

4. Pada sepertiga malam yang terakhir.

5. Setelah shalat Ashar pada hari jumat.

6. Pada hari arafah (tanggal 9 Dzulhijjah).

Doa bersama Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur

Doa Bersama Malam Jum'at

Guna menyempurnakan segenap ikhtiar yang telah kita lakukan, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin mengagendakan istighasah atau doa bersama setiap bakda shalat Magrib malam Jum’at bersama 100 anak yatim yang di sepuluh daerah binaan. Mengingat kondisi pandemi dan jarak daerah binaan yang berjauhan, maka doa bersama ini digelar secara virtual dan tentunya bisa diikuti oleh siapapun.

Harapannya, dengan agenda doa bersama tersebut dapat menjadi penyempurna se enap ikhtiar yang telah dilakukan oleh semuanya. Sehingga seluruh hajat dan harapan segera terwujud menjadi kenyataan.

Sahabat, setiap doa yang kita panjatkan pasti akan diijabah oleh Allah, Allah SWT berfirman : “Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk ke neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.” (QS Ghafir : 60).

Adapun doa yang dipanjatkan secara berjamaah maka doa tersebut akan sangat mustajab.. Rasulullah SAW bersabda : “Tidaklah berkumpul suatu kaum Muslimin, lalu sebagian mereka berdoa, dan sebagian lainnya mengucapkan amin, kecuali Allah pasti mengabulkan doa mereka,” (HR Thabrani).

Baca Juga : Jum’at Berkah Jangan Lupa Sedekah

Yuk ikut serta dalam doa agenda doa bersama malam Jum’at di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur. Sahabat bisa mengikutinya melalui live streaming di channel youtube Rahmatan Official. Selain itu, sahabat juga bisa menitipkan doa-doanya yang insyaallah akan diaminkan oleh anak-anak yatim.

Semoga dengan doa yang dipanjatkan seluruh harapan dan impian sahabat semua terwujud menjadi kenyataan. Aamiin

Share on Whatsapp

Leave a Reply