Yuk Tunaikan Zakat, Ada 2,5 Persen Hak Orang Lain dalam Harta Kita

You are currently viewing Yuk Tunaikan Zakat, Ada 2,5 Persen Hak Orang Lain dalam Harta Kita

Yuk Tunaikan Zakat – Sahabat, Benarkah harta yang kita miliki sekarang sepenuhnya adalah milik kita?

Pada hakikatnya harta yang kita miliki hanyalah titipan dari Allah kepada kita untuk digunakan sebaik-baiknya. Hal itu dikarenakan sebagai manusia juga kita memiliki banyak kebutuhan agar mampu bertahan hidup dan menunaikan ibadah. Perlu sahabat ketahui, ada 2,5 % hak orang lain yang terdapat dalam harta yang kita miliki.

Tentunya hak orang lain tersebut wajib dikeluarkan kepada orang lain, khususnya orang yang membutuhkan. Jika seseorang mampu mengeluarkannya insyaallah akan menjadi kebaikan serta menjadi jalan untuk meraih ridha-Nya.

Yuk Tunaikan Zakat | Indonesia Berbagi
Jangan Lupa Tunaikan Zakat.

“Infakkanlah hartamu. Janganlah engkau menghitung-hitungnya (menyimpan tanpa mau mensedekahkan). Jika tidak, maka Allah akan menghilangkan barakah rezeki tersebut. Janganlah menghalangi anugerah Allah untukmu. Jika tidak, maka Allah akan menahan anugerah dan kemurahan untukmu.” (HR Bukhari dan Muslim)

Sahabat, perlu kita ingat bahwasannya harta merupakan ujian dan fitnah dari Allah. Jika kita terperdaya dengan kemilaunya maka hal itu cukup membahayakan. Sebab, seseorang yang telah terperdaya dengan kemilaunya harta lambat laun hatinya akan membatu dan dipenuhi sifat tamak.

Dalam hal ini, zakat hadir sebagai obat hati sekaligus wasilah untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah. Ketika hati ini ikhlas mengeluarkan 2.5 % dari harta untuk dizakatkan, insyaallah akan mengundang banyak kebaikan bagi diri pribadi, juga kebaikan bagi para penerima manfaat dari apa yang kita keluarkan.

Mengeluarkan 2,5 % dari harta tentunya secara fisik dapat mengurangi harta yang kita miliki. Namun, jika ditinjau secara maknawi, harta yang kita keluarkan tersebut akan mendatangkan banyak kebaikan dan keberkahan bagi kita.

Selanjutnya 2.5 % harta yang kita keluarkan juga akan mampu menerangi gemerlapnya hati yang membeku, mengikis ketamakan dan sifat rakus yang ada dalam diri. Lebih dari itu, 2.5 % yang kita keluarkan akan menjadi milik kita seutuhnya sampai hari perhitungan kelak, bahkan ia akan menjadi pemberat timbangan kebaikan bagi kita.

Siap Tunaikan Zakat? Yuk tunaikan zakat bersama kami dengan mengakses tautan dibawah ini.

http://indonesiaberbagi.id/donasi/donasi-zakat/

Share on Whatsapp

Leave a Reply