Menjemput Kemudahan Urusan dengan Berzakat

You are currently viewing Menjemput Kemudahan Urusan dengan Berzakat

Indonesiaberbagi.id, Zakat Mudahkan Urusan Kita – Diberi kemudahan dalam berbagai urusan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari doa dan harapan setiap manusia. Untuk mendapatkannya, manusia diberi kesempatan untuk berdoa dan melakukan segenap ikhtiar terbaik yang dapat dilakukan.

Sahabat, tahukah bahwasannya ada salah satu amalan yang dapat memudahkan urusan kita? Amalan tersebut merupakan amalan yang dapat kita lakukan dengan harta yang dimiliki yakni dengan cara menunaikan zakat.

Zakat sendiri dapat kita lakukan setelah harta yang kita miliki memenuhi ketentuan zakat yakni mencapai haul (batas waktu minimal kepemilikan harta) dan nisab (batas jumlah minimal kepemilikan harta).

Zakat Mudahkan Urusan Kita

Zakat Mudahkan Urusan Kita

Umat islam dianjurkan menunaikan zakat 2.5 % dari harta yang dimilikinya setelah mencapai haul dan nisab. Dari sisi pemaknaan zakat, zakat memiliki makna As-Sholahi yang diarttikan beres atau keberesan. Artinya, orang yang menunaikan zakat hartanya akan selalu beres dan jauh dari masalah.

Hal itu karena zakat menjadi salah satu cara untuk mengeluarkan harta orang lain yang berada dalam kepemilikan hart akita.

Orang yang senantiasa mengeluarkan zakat dari hartanya insyaallah akan dijauhkan dari segala macam permasalahan harta  seperti kesempitan rezeki, kebangkrutan usaha, kehilangan, pencurian, dan lain sebagainya. Allah SWT berfirman:

“Sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda. Adapun orang yang memberikan (hartanya di jalan Allah) dan bertakwa, dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (surga), maka Kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah,” (QS Al Lail: 4-7)

Sahabat, mengeluarkan 2.5 % dari harta yang dimiliki untuk zakat akan mendatangkan keberkahan hidup dan menjauhkan pemiliknya dari berbagai masalah.

Adapun jika diantara kita merasa sering memiliki masalah yang berkaiatan dengan harta ataupun ursan lainnya, bisa jadi hal itu terjadi karena kelalaian kita dalam menunaikan zakat.

Yuk, tunaikan zakat 2.5% dari hartamu dan jemput kemudahan berbagai urusan yang kamu hadapi. Tunaikan zakat bersama kami dengan menekan link di bawah ini.

Share on Whatsapp

Leave a Reply