Begini Olahraga yang pas Saat Puasa Ramadan, Intip Yuk

You are currently viewing Begini Olahraga yang pas Saat Puasa Ramadan, Intip Yuk
Tubuh tetap harus bugar saat puasa Ramadhan.

IndonesiaBerbagi.id – Apakah ada olahraga yang ideal yang dapat kita laksanakan disaat corona dan puasa? Olahraga apa aja sih yang penting keluar keringat ya intinya adalah usahakan teman – teman.

Kalau memungkinkan ya tiap hari apa tuh namanya kulit kita itu mendapatkan cahaya matahari  Itu penting banget ya nah kalau bisa sambil olahraga ya lebih bagus gitu kan jadi mungkin, kalau yang nggak ngantor ya mungkin.

Bada shubuh atau dhuha atau syuruk  itu jalan – jalan sebentar setengah jam ya dapet cahaya matahari itu sudah Insya Allah sangat baik bagi tubuh kita ya.

Inti dari olahraga saat Ramadhan adalah kulit terkena sinar matahari pagi

Jalan saja udah lumayan lah kalau bisa jogging ya jogging.  Yang penting keringatnya keluar dan tubuh mendapatkan cahaya matahari.

Tubuh terutama mendapatkan cahaya matahari.  Jadi kalau ditanya olahraga apa kalua IndonesiaBerbagi.id pribadi apa aja yang penting bisa di kerjakan mau di rumah kek  mau di luar kek yang penting tubuh bergerak.

Olahraga itu kan salah satu tujuannya meningkatkan heart rate ya denyut jantung atau detak jantung kita dikuatkan dinaikan.

Ada olahraga yang sifatntya aerobik unaerobik seperti itu ya. Intinya ya kalau bisa jalan tiap hari setengah jam mungkin bada shubuh atau mungkin bada syuruk. Ya menjelang dhuha jam 7 itu bagus sekali.

Panas tubuh badan dapat meningkatkan imunitas tubuh

Insya Allah tapi yang bisa sepedaan, ya sepedaan ya olahraga – olahraga yang sifatnya tidak terlalu keramaian tidak terlalu banyak butuh ramai orang.

Ya kerjakan saja ya mungkin main pingpong atau apa kek yang penting keringat keluar. Ya keringat keluar tubuhnya panas ya.

Karena memang panas dalam tubuh seseorang itu akan meningkatkan imunitas.  ya panas ya jadi kalau ketika tubuh kita itu panas memang kan suhu normal kita kan 37,1 atau koma 2 lah ya sampe koma 3 kalau ngga salah.

Maka kalau dia hipotermi dibawah suhu biasa normal tadi kekebalan tubuh kita akan turun.  Ya termasuk makanan – makanan pun ada yang meningkatkan atau menurunkan maaf, menurunkan kekebalan tubuh kita salah satunya adalah gula pasir.

 Ya itu jadi seperti itu jadi apa saja sih kalau saya kerjakan saja ya apa namanya pertama poin pentingnya, bisa dapatkan cahaya matahari yang kedua berkeringat ya berkeringat dan denyut jantung kitas sedikit meningkat sehingga panas badan kita itu bertambah

Salahsatu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita disaat pandemic seperti ini.

Share on Whatsapp

Leave a Reply