Jadikan Duniamu Lebih Indah dengan Sedekah

You are currently viewing Jadikan Duniamu Lebih Indah dengan Sedekah

Balasan Bagi Orang Bersedekah – Sahabat, kehidupan yang indah adalah kehidupan yang diimpikan setiap orang di dunia ini. Setiap hari, orang berlomba-lomba untuk meraih indahnya hidup, tentu berdasarkan persepsi masing-masing.

Memantaskan dalam jalan kebaikan merupakan cara yang bisa ditempuh untuk meraih indahnya hidup. Diantara tanda keridhoan-Nya ialah dengan diberikan keringanan tangan dan keikhlasan hati untuk menunaikan sedekah. Kesempatan bersedekah adalah nikmat, Allah menjanjikan balasan bagi orang yang bersedekah yakni kebaikan yang berlipat ganda.

Selanjutnya, balasan bagi orang yang bersedekah juga bisa dinikmati berupa datangnya kebahagiaan dan ketenangan hati. Dimana dengan keduanya tersebut, masalah sepelik apapun bisa dihadapi dan ujian seberat apapun mampu terlewati.

Balasan Bagi Orang Bersedekah
Sedekah menjadi salah satu cara untuk bersyukur.

Sedekah merupakan salah satu amal yang dianjurkan oleh islam, tentu setiap amal yang dianjurkan pasti akan mendatangkan banyak kebaikan dan manfaat disaat amalan tersebut ditunaikan. Allah  berjanji akan memberikan balasan bagi orang yang bersedekah dengan balasan  berupa kemudahan rezeki serta pahala yang berlipat ganda.

Tak hanya itu, sedekah juga menjadi salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mengungkapkan rasa syukur pada Allah atas segala nikmat dan karunia-Nya.

Dalam bersedekah kita dapat menjadikan rasulullah dan para sahabat sebagai suri tauladan bagi kita. Salah satunya ialah Abdurahman bin Auf yang tidak pernah sungkan untuk mendermakan sebagian harta kekayaan mereka untuk orang lain.

Hadirkan Kebahagiaan dengan Sedekah

Salah satu hikmah dari menunaikan sedekah ialah dapat menghadirkan kebahagiaan dalam hidup ini, hal itu tak lain karena adanya perasaan lega setelah seseorang menunaikan sedekah.

Perasaan lega yang timbul karena telah menunaikan sedekah merupakan umpan balik dari sikap dermawan seseorang. Dalam penelitian yang dilakukan di University of Zurich tahun 2016 menemukan bahwa perilaku baik hati dan peduli terhadap orang lain dapat meningkatkan suatu sinyal di otak yang diikuti dengan meluapnya tingkat kebahagiaan.

Sinyal kebahagiaan yang ditunjukkan pada bagian otak tersebut dihasilkan ketika kita memberi sedekah atau kebaikan dalam bentuk lainnya. Uniknya, sinyal ini dapat anjlok drastis ketika seseorang menjadi egois dan serakah.

Kemudian, sedekah juga dapat menjadikan hidupmu indah karena amal shaleh ini mampu menghapus segala sifat buruk dalam kita seperti egosi, rakus dan serakah. Kebahagiaanpun turut hadir saat amal shaleh yang satu ini menjadi amal yaumiah yang rutin dilakukan oleh seorang muslim.

Baca Juga : Tetap Istiqamah Walau Jumlahnya Sedikit

Tak hanya kebahagiaan bagi pelakunya, sedekah juga memberikan kebahagiaan bagi para penerima manfaatnya. Sedekah menjadi salah satu pilar kebangkitan ekonomi umat ditengah kondisi yang serba sulit seperti saat ini.

Rasa cemas dan khawatir menjadi hilang dalam diri saat bersedekah, hal itu dikarenakan Allah akan memberikan pahala yang berlipat ganda serta membukakan pintu-pintu rezeki bagi seorang mukmin yang bersedekah.

Yuk raih kebahagiaan dengan wasilah sedekah, klik tautan di bawah untuk menunaikan sedekah terbaikmu.

Http://indonesiaberbagi.id/donasi

Share on Whatsapp

Leave a Reply