Rezeki Orang Yang Gemar Berbagi

You are currently viewing Rezeki Orang Yang Gemar Berbagi

Indonesia Berbagi– Sahabat, tidak ada satupun perintah Allah yang dapat merugikan kita, justru sebaliknya setiap perintah Allah adalah sesuatu yang baik bagi kita. Ketika kita mengerjakannya maka yang diuntungkan adalah diri kita, Adapun jika kita meninggalkannya maka yang rugi juga adalah diri kita sendiri.

Kebaikan yang kita kerjakan, sekecil apapun itu pasti akan mendatangkan kebaikan bagi kita. Terlebih Ketika kita ikhlas menjalankannya, maka kebaikan itu akan berlipat ganda dan akan menjadi penolong kita di hari akhir kelak.

Diantara berjuta kebaikan, berbagi adalah suatu kebaikan yang sangat mudah untuk dikerjakan. Entah itu berupa uang, barang, makanan, tenaga ataupun pikiran, sedikit ataupun banyak ketika seseorang ikhlas memberikannya maka Allah akan membalasanya dengan sebaik-baik balasan.

Sahabat, tahukah kamu orang yang ikhlas itu rezekinya seperti air yang mengalir dengan deras. Sedangkan bagi orang yang berbagi itu rezekinya tak pernah terhenti. Kebanyakan orang yang ikhlas dalam berbagi maka Allah memberikannya karunia yakni berupa rezeki yang berkah dan berlimpah.

Rezeki yang berkah bisa saja berupa badan yang sehat, umur yang berkah, ilmu yang bermanfaat serta dimudahkan dalam berbagai urusan. Adapun salah satu rezeki yang teramat besar adalah dipanjangkannya umur, sehingga kita bisa terus memaksimalkan diri mengerjakan kebaikan.

Berbagi Sebagai Pembuka Rezeki

Sahabat, berbagi atau bersedekah merupakan salah satu cara untuk membuka pintu-pintu rezeki, memberi sama dengan menambah rezeki. Mengerluarkan harta untuk berbagai sama sekali tidak akan mengurangi harta kita. Sebaliknya, dengan mengeluarkan sebagian harta yang kita miliki, maka harta kita akan terus bertambah dan semakin berkah. Selain itu, dengan membagikan sebagian harta kita dapat menjadi peningkat rasa kedermawanan kita pada orang lain.

Jangan ragu untuk menegluarkan sebagian apa yang kita miliki untuk orang lain, sekecil apapun itu insyaallah akan tetap bermanfaat. Berbagi adalah benih-benih pahala yang sedang kita tanam disurga. Walaupun jumlahnya sedikit, tetaplah istiqamah mengeluarkannya, sebab Allah menyukai amalan ringan tapi terus dilakukan dibandingkan dengan amalan besar tapi hanya dilakukan sesekali saja.

Berbagi dengan ikhlas akan melancarkan rezeki kita seperti halnya air yang mengalir disungai. Selain itu berbagi juga menjadi salah satu unsur yang dapat memompa keimanan kita kepada Allah. Semakin kita rajin menunaikannya dengan ikhlas, maka keimanan kita juga semakin meningkat. Dimana dengan keimanan yang kuat seseorang akan merasa dekat dengan Allah SWT, dan itu merupakan puncak kebahagiaan seorang muslim.

Menjelang Ramadhan ini, marilah kita benahi dan tingkatkan keimanan kita kepada Allah dengan melatih diri untuk terus berbagi terhadap sesama. Sehingga Ketika Ramadhan tiba, kita telah siap untuk meraih puncak kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan.

Yuk, jangan Lelah untuk berbagi. Harta yang kamu bagikan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Donasikan segera harta terbaikmu Bersama kami di platform indonesia berbagi dengan meng-klik link donasi ini.

Share on Whatsapp

Leave a Reply